PENGARUH CITRA PERUSAHAAN TERHADAP INTENSI BELI KONSUMEN GENERASI Z: STUDI PADA PERUSAHAAN BELANJA ONLINE TOKOPEDIA

ZAFRI, Alif Muhammad Fawwaz and YOESTINI, Yoestini,(2 August 2022), PENGARUH CITRA PERUSAHAAN TERHADAP INTENSI BELI KONSUMEN GENERASI Z: STUDI PADA PERUSAHAAN BELANJA ONLINE TOKOPEDIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (212kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (199kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (200kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (310kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (339kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra perusahaan terhadap intensi beli konsumen khusus generasi Z. Berdasarkan planned behavior theory (Ajzen, 1991), menyatakan bahwa tiga komponen inti, yaitu sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku, bersama-sama membentuk intensi perilaku individu. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadap beberapa responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling pada pengguna aplikasi belanja online Tokopedia. Responden yang diambil adalah responden generasi Z karena mereka adalah generasi yang paling mahir menggunakan gadget. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan yang terbentuk dari aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan yang dipahami oleh konsumen, berpengaruh positif dan signifikan terhadap semua komponen inti intensi beli. Hal ini sejalan dengan penelitian sebelumnya, dan menjadi indikasi akan pentingnya memberikan perhatian khusus pada pembentukan citra perusahaan yang baik melalui aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan.
Keywords : planned behavior theory, corporate social responsibility, corporate image, purchase intention, planned behavior theory, tanggung jawab sosial perusahaan, citra perusahaan, intensi beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Alif Muhammad Fawwaz Zafri
Date Deposited: 10 Aug 2022 06:39
Last Modified: 10 Aug 2022 06:39
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11317

Actions (login required)

View Item
View Item