ANALISIS PENGARUH INFLUENCER MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Scarlett Whitening)

HADI, Hanna Shafira and INDRIANI, Farida,(29 June 2022), ANALISIS PENGARUH INFLUENCER MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Scarlett Whitening). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (137kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (71kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (218kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan di dunia bisnis berlangsung semakin ketat, hal ini menyebabkan semua perusahaan harus bisa bersaing dan meningkatkan penjualan produknya demi memperebutkan pangsa pasar (Market Share). Di era digital perusahaan berusaha untuk terus memasarkan produknya dan berhubungan dengan pelanggan melalui internet. Melalui Platform Media Social, Perusahaan dapat mempromosikan produknya dengan menggunakan Influencer marketing dan memanfaat kredibilitas yang dimiliki oleh Influencer tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Daya Tarik, Kepercayaan, dan Keahlian yang dimiliki influencer terhadap Purchase Intention dengan Brand Image sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang mengenal atau pernah melihat influencer mempromosikan Produk Scarlett Whitening dan belum pernah membeli Produk Scarlett Whitening. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner selanjutnya dianalisis menggunakan program AMOS 26.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Daya Tarik, Kepercayaan, dan Keahlian yang dimiliki influencer yang mempromosikan Produk Scarlett Whitening berpengaruh positif terhadap Brand Image dan Purchase Intention. Selanjutnya Brand Image berpengaruh positif terhadap Purchase Intention
Keywords : Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Purchase Intention, and Brand Image, Daya Tarik, Kepercayaan, Keahlian, Purchase Intention, dan Brand Image
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Hanna Shafira Hadi
Date Deposited: 12 Aug 2022 03:41
Last Modified: 12 Aug 2022 03:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11347

Actions (login required)

View Item
View Item