HADI, Hanna Shafira and INDRIANI, Farida,(29 June 2022), ANALISIS PENGARUH INFLUENCER MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Scarlett Whitening). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (137kB)
Download (137kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (71kB)
Download (71kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (70kB)
Download (70kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (95kB)
Download (95kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (218kB)
Download (218kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Persaingan di dunia bisnis berlangsung semakin ketat, hal ini menyebabkan
semua perusahaan harus bisa bersaing dan meningkatkan penjualan produknya
demi memperebutkan pangsa pasar (Market Share). Di era digital perusahaan
berusaha untuk terus memasarkan produknya dan berhubungan dengan pelanggan
melalui internet. Melalui Platform Media Social, Perusahaan dapat
mempromosikan produknya dengan menggunakan Influencer marketing dan
memanfaat kredibilitas yang dimiliki oleh Influencer tersebut. Penelitian ini
bertujuan untuk menguji Daya Tarik, Kepercayaan, dan Keahlian yang dimiliki
influencer terhadap Purchase Intention dengan Brand Image sebagai variabel
intervening.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang mengenal
atau pernah melihat influencer mempromosikan Produk Scarlett Whitening dan
belum pernah membeli Produk Scarlett Whitening. Jumlah sampel yang digunakan
sebanyak 110 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner selanjutnya dianalisis
menggunakan program AMOS 26.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Daya Tarik, Kepercayaan, dan
Keahlian yang dimiliki influencer yang mempromosikan Produk Scarlett
Whitening berpengaruh positif terhadap Brand Image dan Purchase Intention.
Selanjutnya Brand Image berpengaruh positif terhadap Purchase Intention
Keywords : | Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Purchase Intention, and Brand Image, Daya Tarik, Kepercayaan, Keahlian, Purchase Intention, dan Brand Image |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Hanna Shafira Hadi |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 03:41 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 03:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11347 |