Pengaruh Hedonistic Value, Utilitarian Value, dan Aesthetic Labor terhadap Behavioral Intention pada Konsumen KFC Indonesia

MAULANA, Muhammad Mirza and SUKRESNA, I Made,(16 August 2022), Pengaruh Hedonistic Value, Utilitarian Value, dan Aesthetic Labor terhadap Behavioral Intention pada Konsumen KFC Indonesia. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (43kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (157kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hedonistic value, utilitarian value, dan aesthetic labor terhadap behavioral intention dengan positive emotion sebagai variabel intervening pada pelanggan KFC Indonesia. Menurut data dari laporan keuangan KFC, KFC mengalami penurunan pertumbuhan pendapatan sejak tahun 2018 hingga tahun 2020 dan di tiga triwulan pertama pada tahun 2021 pendapatan KFC turun dari periode sebelumnya. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 responden yaitu para pelanggan KFC di Indonesia. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden yang ditujukan khusus kepada pelanggan KFC di Indonesia. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan tujuh hipotesis yang akan diuji dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hedonistic value mempengaruhi behavioral intention secara langsung akan tetapi positive emotion tidak dapat menjadi perantara antara hedonistic value dengan behavioral intention. Di sisi lain, utilitarian value dan aesthetic labor tidak memiliki pengaruh langsung dengan behavioral intention. Namun, Ketika positive emotion bertindak sebagai variabel intervening menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan terhadap behavioral intention.
Keywords : fast food, perceived value, positive emotion, behavioral intention, consumer behavior, aesthetic labor., fast food, perceived value, positive emotion, behavioral intention, consumer behavior, aesthetic labor
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Mirza Maulana
Date Deposited: 22 Aug 2022 08:40
Last Modified: 22 Aug 2022 08:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11400

Actions (login required)

View Item
View Item