PENGARUH JAMINAN HALAL, GAYA HIDUP, DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL (Studi pada Konsumen Wardah di Kota Semarang)

MELIYANI, Alda Fitri and RAHARDJO, Susilo Toto,(8 August 2022), PENGARUH JAMINAN HALAL, GAYA HIDUP, DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL (Studi pada Konsumen Wardah di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (61kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (78kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (26kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Jaminan Halal, Gaya Hidup, dan Influencer terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal (Studi pada Konsumen Wardah di Kota Semarang) Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 3 variabel bebas yaitu Jaminan Halal (X1), Gaya Hidup (X2), dan Influencer (X3), serta variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 119 responden yang merupakan wanita berusia 15-54 tahun yang pernah melakukan pembelian kosmetik Wardah di Kota Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan teknik purposive sampling. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner online melalui google form. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling Partial Least Squares (SEM-PLS) dengan SmartPLS 3.0 sebagai alat analisis. Hasil pengujian statistik dengan menggunakan p-value 0,05 menunjukkan bahwa jaminan halal, gaya hidup, dan Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Halal Assurance, Lifestyle, Influencer, Purchase Decision, Jaminan Halal, Gaya Hidup, Influencer, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Alda Fitri Meliyani
Date Deposited: 25 Aug 2022 02:37
Last Modified: 25 Aug 2022 02:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11417

Actions (login required)

View Item
View Item