PENGARUH KOHESIVITAS PRODUK AREA DAN KUALITAS STRATEGI BISNIS TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENINGKATKAN KINERJA BISNIS (Studi Pada SPBU Area Semarang Group)

ALDINO, Romzi and RAHARDJO, Susilo Toto and MAHFUDZ, Mahfudz,(February 2018), PENGARUH KOHESIVITAS PRODUK AREA DAN KUALITAS STRATEGI BISNIS TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENINGKATKAN KINERJA BISNIS (Studi Pada SPBU Area Semarang Group). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (213kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (195kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (196kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (150kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (203kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya perusahaan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) wilayah supply point Semarang Group yang tingkat kuantitas produk menurun sebagai akibat kinerja perusahan menurun, Beberapa peneliti berpandangan bahwa kohesivitas dan kualitas strategi bisnis adalah cara yang paling efektif dalam meningkatkan kinerja bisnis dan keunggulan bersaing pada perusahan jasa. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh antara kohesivitas produk area, kualitas strategi bisnis dan keunggulan bersaing serta faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja bisnis. Data diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh 120 perusahaan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang beroperasi di wilayah Semarang dan sekitarnya. Data dianalisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan perangkat lunak AMOS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kohesifitas produk area berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing,kohesifitas produk area berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, kualitas strategi bisnis berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, kualitas strategi bisnis berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan dan keunggulan bersaing berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan
Keywords : cohesiveness of area products,quality business strategy,competitive advantage, business performance, kohesivitas produk area, kualitas strategi bisnis, keunggulan bersaing, dan kinerja bisnis
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 30 Aug 2022 08:05
Last Modified: 30 Aug 2022 08:05
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11446

Actions (login required)

View Item
View Item