ALDINO, Romzi and RAHARDJO, Susilo Toto and MAHFUDZ, Mahfudz,(February 2018), PENGARUH KOHESIVITAS PRODUK AREA DAN KUALITAS STRATEGI BISNIS TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENINGKATKAN KINERJA BISNIS (Studi Pada SPBU Area Semarang Group). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (213kB)
Download (213kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (195kB)
Download (195kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (196kB)
Download (196kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (150kB)
Download (150kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (203kB)
Download (203kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya perusahaan stasiun
pengisian bahan bakar umum (SPBU) wilayah supply point Semarang Group yang
tingkat kuantitas produk menurun sebagai akibat kinerja perusahan menurun,
Beberapa peneliti berpandangan bahwa kohesivitas dan kualitas strategi bisnis
adalah cara yang paling efektif dalam meningkatkan kinerja bisnis dan
keunggulan bersaing pada perusahan jasa.
Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh
antara kohesivitas produk area, kualitas strategi bisnis dan keunggulan bersaing
serta faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja bisnis. Data diperoleh dari
kuesioner yang diisi oleh 120 perusahaan stasiun pengisian bahan bakar umum
(SPBU) yang beroperasi di wilayah Semarang dan sekitarnya. Data dianalisis
dengan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan perangkat lunak
AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kohesifitas produk area
berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing,kohesifitas produk area
berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, kualitas strategi bisnis
berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, kualitas strategi bisnis
berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan dan keunggulan bersaing
berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan
Keywords : | cohesiveness of area products,quality business strategy,competitive advantage, business performance, kohesivitas produk area, kualitas strategi bisnis, keunggulan bersaing, dan kinerja bisnis |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 08:05 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 08:05 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11446 |