MENCIPTAKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF MELALUI KOMPETENSI MANAJERIAL, ATMOSFER TOKO, DAN JARINGAN BISNIS UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS (Studi pada Toko Bahan Bangunan di Kota Semarang)

PURNAMASARI, Okta,(2018), MENCIPTAKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF MELALUI KOMPETENSI MANAJERIAL, ATMOSFER TOKO, DAN JARINGAN BISNIS UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS (Studi pada Toko Bahan Bangunan di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (274kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (283kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (410kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Keunggulan kompetitif dapat meningkatkan kinerja bisnis bagi UKM pada sektor toko bahan bangunan di Kota Semarang. Beberapa faktor yang dapat menciptakan keunggulan kompetitif diantaranya adalah kompetensi manajerial, atmosfer toko, dan jaringan bisnis. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana menciptakan keunggulan kompetitif melalui kompetensi manajerial, atmosfer toko, dan jaringan bisnis untuk meningkatkan kinerja bisnis. Sampel penelitian ini sebanyak 137 responden, tetapi kuesioner yang kembali 120 kuesioner. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sensus yaitu pemilihan sampel menggunakan seluruh jumlah responden. Responden pada penelitian ini adalah pemilik/ manajer toko bahan bangunan yang memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) berupa TB. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) pada program AMOS 24. Dari enam hipotesis penelitian yang diujikan terdapat empat hipotesis yang terbukti. Faktor – faktor yang signifikan memengaruhi keunggulan kompetitif yaitu atmosfer toko dan jaringan bisnis. Kompetensi manajerial signifikan memengaruhi secara langsung kinerja bisnis tanpa melalui keunggulan kompetitif; dan keunggulan kompetitif signifikan berpengaruh pada kinerja bisnis.
Keywords : UNSPECIFIED, Kompetensi Manajerial, Atmosfer Toko, Jaringan Bisnis, Keunggulan Kompetitif, Kinerja Bisnis.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 22 Sep 2022 03:08
Last Modified: 22 Sep 2022 03:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11559

Actions (login required)

View Item
View Item