AZMI, Sary Laili and MAWARDI, Wisnu,(27 September 2022), PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada Perusahaan Sektor Teknologi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2020). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (207kB)
Download (207kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (184kB)
Download (184kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (444kB)
Download (444kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (448kB)
Download (448kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan mengenai pengaruh Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, dan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Kebijakan Dividen sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Sektor Teknologi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2020.
Pada penelitian ini, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling melalui beberapa kriteria tertentu. Peneliti telah berhasil mendapatkan jumlah sampel sebanyak 12 perusahaan sektor Teknologi.
Dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Likuiditas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan dengan nilai t hitung sebesar 6,010 dan nilai signifikansi sebesar 0,000; (2) Leverage memiliki pengaruh positif dan
tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan dengan nilai t hitung sebesar 0,882 dan nilai signifikansi sebesar 0,382; (3) Profitabilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan dengan nilai t hitung sebesar 2,446 dan nilai signifikansi sebesar 0,018; (4) Corporate Social Responsibility memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan dengan nilai t hitung sebesar 4,067 dan nilai signifikansi sebesar 0,000; (5) Kebijakan Dividen memperlemah secara signifikan pengaruh Likuiditas terhadap Nilai Perusahaan dengan nilai t hitung sebesar -2,584 dan nilai signifikansi sebesar 0,013; (6) Kebijakan Dividen memperkuat secara signifikan pengaruh Leverage terhadap Nilai perusahaan dengan nilai t hitung sebesar 5,224 dan nilai signifikansi sebesar 0,000; (7) Kebijakan Dividen memperlemah secara signifikan pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan nilai t hitung sebesar -4,466 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil pengujian signifikansi simultan diperoleh nilai F hitung sebesar 28,166 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R-Square sebesar 0,656. Hal ini menunjukkan bahwa Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Corporate Social Responsibility mempengaruhi Nilai Perusahaan dengan persentase sebesar 65,6%. Dan sisanya, faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini memengaruhi Nilai Perusahaan dengan persentase sebesar 34,4%.
Keywords : | Liquidity, Leverage, Profitability, Corporate Social Responsibility, Dividend Policy, Company Value, Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Corporate Social Responsibility, Kebijakan Dividen, Nilai Perusahaan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Sary Laili Azmi |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 04:21 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 04:21 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11592 |