Penerapan Prinsip-Prinsip WebTrust Audit dalam Sistem Informasi Akuntansi dengan Elektronik Banking berdasarkan Technology Acceptance Model (Studi kasus pada Bank Syariah Indonesia Branch Office Lingkup Kota Semarang)

SAPUTRA, Dimas Daffa and KISWARA, Endang,(26 August 2022), Penerapan Prinsip-Prinsip WebTrust Audit dalam Sistem Informasi Akuntansi dengan Elektronik Banking berdasarkan Technology Acceptance Model (Studi kasus pada Bank Syariah Indonesia Branch Office Lingkup Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (113kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan estimasi prediksi mengenai pengaruh penerapan prinsip WebTrust Audit dalam Sistem Informasi Akuntansi yang di implementasikan melalui penerimaan elektronik banking. Penelitian ini adalah pengembangan dari teori Technology Acceptance Model yang ditemukan oleh Davis (1989) dengan menambahkan faktor eksternal yaitu prinsip-prinsip WebTrust Audit. Secara keseluruhan terdapat 150 sampel nasabah Bank Syariah Indonesia yang digunakan pada penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Squares dengan program statistik SmartPLS 3.3.9. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Prinsip Integritas Pemrosesan merupakan faktor paling berpengaruh dalam mempengaruhi pengguna elektronik banking. Secara keseluruhan penerapan prinsip WebTrust Audit dapat digunakan sebagai faktor eksternal yang dapat mempengaruhi pengguna elektronik banking. Temuan penelitian ini merekomendasikan Bank Syariah Indonesia untuk dapat meningkatkan penerapan prinsip-prinsip WebTrust Audit guna meningkatkan penggunaan elektronik banking dan mengevaluasi keamanan ganda pada Mobile Banking untuk meningkatkan kegunaan Mobile Banking yang dipersepsikan oleh penggunanya.
Keywords : Electronic Banking, Accounting Information Systems, WebTrust Audit, Technology Acceptance Model., Elektronik Banking, Sistem Informasi Akuntansi, WebTrust Audit, Technology Acceptance Model.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Dimas Daffa Saputra
Date Deposited: 27 Sep 2022 07:15
Last Modified: 27 Sep 2022 07:15
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11600

Actions (login required)

View Item
View Item