DWIYANTO, Yusak and YOESTINI, Yoestini,(9 September 2022), PENGARUH DISKON HARGA DAN BRAND EXPERIENCE PADA PRODUK MAKANAN SHOPEEFOOD TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pengguna Shopeefood di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (36kB)
Download (36kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (4kB)
Download (4kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (4kB)
Download (4kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (152kB)
Download (152kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (76kB)
Download (76kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan zaman yang semakin berkembang dan penggunaan
teknologi yang serba instant di layanan jasa antar makanan membuat paradigma
masyarakat begitu mudah dalam memilih menu makanan. Peningkatan
penggunaan jasa layanan antar makanan sangat berkembamg pesat. Tidak ada
yang menyangka bahwa maraknya aplikasi layanan pesan-antar makanan bisa
menggeser perilaku konsumen Indonesia dalam jual beli makanan. Layanan milik
Shopee, turut menyemarakkan pasar layanan pesan-antar makan di Indonesia
yang dikenal shopeefood. Banyak diskon yang di berikan untuk memberikan daya
Tarik bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh diskon
harga, brand experience, terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan
konsumen sebagai indiaktor penghubung.
Pada penelitian ini populasi yang diambil adalah pelanggan yang pernah
menggunakan layanan shopeefood dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden
menggunakan teknik purposive sampling. Selanjutnya data yang diperoleh diolah
menggunakan program PLS. Dari hasil penelitian ini menujukkan bahwa diskon
harga, brand experience, dan kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan
loyalitas pelanggan. Serta variabel diskon harga dan brand experience
berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan
konsumen.
Keywords : | Price discount, Brand Experience, Loyalty, Satisfaction, Diskon harga, Brand Experience, Loyalitas, Kepuasan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yusak Dwiyanto |
Date Deposited: | 31 Oct 2022 02:06 |
Last Modified: | 31 Oct 2022 02:06 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11783 |