PENGARUH DISKON HARGA DAN BRAND EXPERIENCE PADA PRODUK MAKANAN SHOPEEFOOD TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pengguna Shopeefood di Kota Semarang).

DWIYANTO, Yusak and YOESTINI, Yoestini,(9 September 2022), PENGARUH DISKON HARGA DAN BRAND EXPERIENCE PADA PRODUK MAKANAN SHOPEEFOOD TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pengguna Shopeefood di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (4kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (4kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (152kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (76kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin berkembang dan penggunaan teknologi yang serba instant di layanan jasa antar makanan membuat paradigma masyarakat begitu mudah dalam memilih menu makanan. Peningkatan penggunaan jasa layanan antar makanan sangat berkembamg pesat. Tidak ada yang menyangka bahwa maraknya aplikasi layanan pesan-antar makanan bisa menggeser perilaku konsumen Indonesia dalam jual beli makanan. Layanan milik Shopee, turut menyemarakkan pasar layanan pesan-antar makan di Indonesia yang dikenal shopeefood. Banyak diskon yang di berikan untuk memberikan daya Tarik bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh diskon harga, brand experience, terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan konsumen sebagai indiaktor penghubung. Pada penelitian ini populasi yang diambil adalah pelanggan yang pernah menggunakan layanan shopeefood dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden menggunakan teknik purposive sampling. Selanjutnya data yang diperoleh diolah menggunakan program PLS. Dari hasil penelitian ini menujukkan bahwa diskon harga, brand experience, dan kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan loyalitas pelanggan. Serta variabel diskon harga dan brand experience berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen.
Keywords : Price discount, Brand Experience, Loyalty, Satisfaction, Diskon harga, Brand Experience, Loyalitas, Kepuasan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yusak Dwiyanto
Date Deposited: 31 Oct 2022 02:06
Last Modified: 31 Oct 2022 02:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11783

Actions (login required)

View Item
View Item