ANALISIS PENGARUH SELEBRITI ENDORSER, DAYA TARIK IKLAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Konsumen Shopee Di Tegal)

SULISTYANI, Ihda and HIDAYATI, Retno,(6 December 2022), ANALISIS PENGARUH SELEBRITI ENDORSER, DAYA TARIK IKLAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Konsumen Shopee Di Tegal). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (38kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (39kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (101kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (114kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bokkmarks] Text (Fulltext PDF Bokkmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh selebriti endorser, daya tarik iklan dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen Shopee di Tegal, juga untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian di Shopee, sehingga dapat menjadi bahan tinjauan untuk meningkatkan kredibilitas Shopee sebagai situs belanja online. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee di Tegal. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuisioner dari sampel yang digunakan sejumlah 120 responden, dengan menggunakan teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Kemudian, data diolah dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa selebriti endorser, daya tarik iklan dan citra merek berpengaruh positif secara signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian pada konsumen Shopee di Tegal. Sehingga seluruh hipotesis yang ditentukan antara selebriti endorser, daya tarik iklan dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian pada konsumen Shopee di Tegal diterima. Kata Kunci : Selebriti Endorser, Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Pengambilan Keputusan Pembelian
Keywords : Celebrity Endorsers, Advertising Appeal, Brand Image, Purchasing Decision Making, Selebriti Endorser, Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Pengambilan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ihda Sulistyani
Date Deposited: 09 Dec 2022 03:36
Last Modified: 09 Dec 2022 03:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11892

Actions (login required)

View Item
View Item