SULISTYANI, Ihda and HIDAYATI, Retno,(6 December 2022), ANALISIS PENGARUH SELEBRITI ENDORSER, DAYA TARIK IKLAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Konsumen Shopee Di Tegal). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (36kB)
Download (36kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (38kB)
Download (38kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (39kB)
Download (39kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (101kB)
Download (101kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (114kB)
Download (114kB)
Text (Fulltext PDF Bokkmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh selebriti endorser, daya tarik iklan dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen Shopee di Tegal, juga untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian di Shopee, sehingga dapat menjadi bahan tinjauan untuk meningkatkan kredibilitas Shopee sebagai situs belanja online.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee di Tegal. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuisioner dari sampel yang digunakan sejumlah 120 responden, dengan menggunakan teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Kemudian, data diolah dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa selebriti endorser, daya tarik iklan dan citra merek berpengaruh positif secara signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian pada konsumen Shopee di Tegal. Sehingga seluruh hipotesis yang ditentukan antara selebriti endorser, daya tarik iklan dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian pada konsumen Shopee di Tegal diterima.
Kata Kunci : Selebriti Endorser, Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Pengambilan Keputusan Pembelian
Keywords : | Celebrity Endorsers, Advertising Appeal, Brand Image, Purchasing Decision Making, Selebriti Endorser, Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Pengambilan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ihda Sulistyani |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 03:36 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 03:36 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11892 |