ANALISIS PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI TEKNOLOGI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MELALUI INTEGRASI RANTAI PASOKAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Industri Kecil dan Menengah Bordir di Kota Tasikmalaya)

RAMDANI, Rizky Awalul and HIDAYATI, Retno,(2 December 2022), ANALISIS PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI TEKNOLOGI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MELALUI INTEGRASI RANTAI PASOKAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Industri Kecil dan Menengah Bordir di Kota Tasikmalaya). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (162kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (104kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (110kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (149kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (161kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar dan orientasi teknologi terhadap kinerja perusahaan melalui integrasi rantai pasokan sebagai variabel intervening pada IKM Bordir di Kota Tasikmalaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengusaha IKM Bordir di Kota Tasikmalaya. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden, dan menggunakan metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Dalam penelitian ini, metode analisis yang digunakan yaitu teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis AMOS 26.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa seluruh variabel independen yaitu orientasi pasar dan orientasi teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Dan juga, integrasi rantai pasokan berpengaruh signifikan memediasi hubungan antara orientasi pasar dan orientasi teknologi terhadap kinerja perusahaan pada IKM Bordir di Kota Tasikmalaya.
Keywords : Market Orientation, Technology Orientation, Supply Chain Integration, Firm Performance., Orientasi Pasar, Orientasi Teknologi, Integrasi Rantai Pasokan, Kinerja Perusahaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rizky Awalul Ramdani
Date Deposited: 13 Dec 2022 08:07
Last Modified: 13 Dec 2022 08:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11900

Actions (login required)

View Item
View Item