PENGARUH IMPLEMENTASI STRATEGI INOVASI PRODUK LAYANAN KESEHATAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENINGKATKAN KINERJA BISNIS KLINIK ( STUDI PADA KLINIK DI KABUPATEN KUDUS )

AHYADINA, Yusril and RAHARDJA, Edy,(23 December 2022), PENGARUH IMPLEMENTASI STRATEGI INOVASI PRODUK LAYANAN KESEHATAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENINGKATKAN KINERJA BISNIS KLINIK ( STUDI PADA KLINIK DI KABUPATEN KUDUS ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (69kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (117kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (169kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (624kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Studi pada klinik kesehatan di Kabupaten Kudus ini melihat bagaimana inovasi produk dan orientasi pasar digunakan untuk menciptakan keunggulan kompetitif dan meningkatkan kinerja bisnis. Kabupaten Kudus memiliki banyak klinik, yang mengarah pada persaingan yang ketat. Pemilik klinik tentu saja harus mengembangkan rencana untuk menjadi bersaing di dunia komersial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi orientasi pasar dalam kaitannya dengan keunggulan bersaing dan kinerja bisnis, mengevaluasi inovasi produk dalam kaitannya dengan keunggulan kompetitif, dan mengevaluasi keunggulan bersaing terhadap kinerja bisnis. Klinik Kesehatan di Kabupaten Kudus berfungsi sebagai populasi sampel penelitian. Ada 35 Klinik Kesehatan dalam sampel tersebut. Memanfaatkan metode sensus adalah pengambilan sampel. PLS-SEM digunakan dalam analisis data penelitian ini bersama dengan program SmartPLS 3.0. Menurut temuan studi, ino-vasi produk dan orientasi pasar tidak memiliki dampak yang jelas pada kinerja bisnis, sementara keunggulan kompetitif dan kinerja bisnis keduanya dipengaruhi secara signifikan oleh masing-masing faktor ini. Namun, inovasi produk memiliki dampak signifikan pada keunggulan bersaing.
Keywords : Product Innovation . Orientation Market , Competitive Advantage, Business performance, Inovasi Produk , Orientasi pasar , Keunggulan Bersaing , Kinerja Bisnis
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yusril .Ahyadina
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:47
Last Modified: 29 Dec 2022 07:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12029

Actions (login required)

View Item
View Item