AHYADINA, Yusril and RAHARDJA, Edy,(23 December 2022), PENGARUH IMPLEMENTASI STRATEGI INOVASI PRODUK LAYANAN KESEHATAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENINGKATKAN KINERJA BISNIS KLINIK ( STUDI PADA KLINIK DI KABUPATEN KUDUS ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (69kB)
Download (69kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (44kB)
Download (44kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (117kB)
Download (117kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (169kB)
Download (169kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (624kB)
Download (624kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Studi pada klinik kesehatan di Kabupaten Kudus ini melihat bagaimana inovasi produk dan orientasi pasar digunakan untuk menciptakan keunggulan kompetitif dan meningkatkan kinerja bisnis. Kabupaten Kudus memiliki banyak klinik, yang mengarah pada persaingan yang ketat. Pemilik klinik tentu saja harus mengembangkan rencana untuk menjadi bersaing di dunia komersial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi orientasi pasar dalam kaitannya dengan keunggulan bersaing dan kinerja bisnis, mengevaluasi inovasi produk dalam kaitannya dengan keunggulan kompetitif, dan mengevaluasi keunggulan bersaing terhadap kinerja bisnis.
Klinik Kesehatan di Kabupaten Kudus berfungsi sebagai populasi sampel penelitian. Ada 35 Klinik Kesehatan dalam sampel tersebut. Memanfaatkan metode sensus adalah pengambilan sampel. PLS-SEM digunakan dalam analisis data penelitian ini bersama dengan program SmartPLS 3.0. Menurut temuan studi, ino-vasi produk dan orientasi pasar tidak memiliki dampak yang jelas pada kinerja bisnis, sementara keunggulan kompetitif dan kinerja bisnis keduanya dipengaruhi secara signifikan oleh masing-masing faktor ini. Namun, inovasi produk memiliki dampak signifikan pada keunggulan bersaing.
Keywords : | Product Innovation . Orientation Market , Competitive Advantage, Business performance, Inovasi Produk , Orientasi pasar , Keunggulan Bersaing , Kinerja Bisnis |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yusril .Ahyadina |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 07:47 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 07:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12029 |