RIZKADILA, Annisa Dwi and INDRIANI, Farida,(27 December 2022), EVALUASI PERAN ACCELERATOR STARTUP INDONESIA DALAM MENGEMBANGKAN STARTUP BERORIENTASI KEBERLANJUTAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (219kB)
Download (219kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (401kB)
Download (401kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (403kB)
Download (403kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (410kB)
Download (410kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (632kB)
Download (632kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Accelerator merancang untuk mempercepat interaksi pasar untuk
membantu startup beradaptasi dengan cepat dan mempelajarinya. Startup
membutuhkan accelerator untuk berkembang secara cepat, mendukung ide bisnis
startup dengan waktu yang sangat singkat. Penelitian ini akan berfokus pada
evaluasi peran pelayanan program accelerator startup di Indonesia. Apakah startup
sudah merasa puas atas program accelerator, hasil pendampingan atau coaching,
materi dan jaringan bisnis. Ketiga elemen tersebut akan dievaluasi sesuai dengan
service quality, customer satisaction, customer loyalty, sustainability. Sehingga
dapat menghasilkan jawaban apakah program accelerator dapat membuat startup
berorientasi keberlanjutan. Tujuh startup yang pernah mengikuti program
accelerator di Indonesia dipilih untuk menjadi narasumber dalam penelitian ini.
Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian
kualitatif. Penelitian ini berfokus pada persepsi atau pendapat startup mengenai
program accelerator dan proses pelayanan. Sehingga penelitian ini menggunakan
pendekatan naratif atau narrative approach. Penelitian ini menggunakan dua jenis
data yaitu data primer dan data sekunder. Sampel penelitian ini yaitu 7 startup yang
memiliki karakteristik berbeda dan mengikuti program accelerator di Indonesia.
Hasil menganalisis ketujuh narasumber dapat diambil kesimpulan bahwa program
accelerator ini memiliki peran dalam perkembangan startup.
Keywords : | Accelerator Program, Startup, Sustainability, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty., Program Accelerator, Startup, Sustainability, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Annisa Dwi Rizkadila |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 04:29 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 07:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12258 |