EVALUASI PERAN ACCELERATOR STARTUP INDONESIA DALAM MENGEMBANGKAN STARTUP BERORIENTASI KEBERLANJUTAN

RIZKADILA, Annisa Dwi and INDRIANI, Farida,(27 December 2022), EVALUASI PERAN ACCELERATOR STARTUP INDONESIA DALAM MENGEMBANGKAN STARTUP BERORIENTASI KEBERLANJUTAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (219kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (401kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (403kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (410kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (632kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Accelerator merancang untuk mempercepat interaksi pasar untuk membantu startup beradaptasi dengan cepat dan mempelajarinya. Startup membutuhkan accelerator untuk berkembang secara cepat, mendukung ide bisnis startup dengan waktu yang sangat singkat. Penelitian ini akan berfokus pada evaluasi peran pelayanan program accelerator startup di Indonesia. Apakah startup sudah merasa puas atas program accelerator, hasil pendampingan atau coaching, materi dan jaringan bisnis. Ketiga elemen tersebut akan dievaluasi sesuai dengan service quality, customer satisaction, customer loyalty, sustainability. Sehingga dapat menghasilkan jawaban apakah program accelerator dapat membuat startup berorientasi keberlanjutan. Tujuh startup yang pernah mengikuti program accelerator di Indonesia dipilih untuk menjadi narasumber dalam penelitian ini. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian ini berfokus pada persepsi atau pendapat startup mengenai program accelerator dan proses pelayanan. Sehingga penelitian ini menggunakan pendekatan naratif atau narrative approach. Penelitian ini menggunakan dua jenis data yaitu data primer dan data sekunder. Sampel penelitian ini yaitu 7 startup yang memiliki karakteristik berbeda dan mengikuti program accelerator di Indonesia. Hasil menganalisis ketujuh narasumber dapat diambil kesimpulan bahwa program accelerator ini memiliki peran dalam perkembangan startup.
Keywords : Accelerator Program, Startup, Sustainability, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty., Program Accelerator, Startup, Sustainability, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Annisa Dwi Rizkadila
Date Deposited: 21 Feb 2023 04:29
Last Modified: 21 Feb 2023 07:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12258

Actions (login required)

View Item
View Item