PRATAMA, Marvian Rizki and RAHARJO, Susilo Toto,(10 February 2023), ANALISIS PENGARUH GREEN ATMOSPHERIC SERVICESCAPE, GREEN COMMUNICATIVE SERVICESCAPE, DAN KESESUAIAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN GREEN PLACE ATTACHMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Dunia Akhirat Coffee and Eatery Rembang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (41kB)
Download (41kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (28kB)
Download (28kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (179kB)
Download (179kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Green
Atmospheric Servicescape, Green Communicative Servicescape, dan Kesesuaian
Gaya Hidup terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Green Place Attachment sebagai
variabel intervening pada konsumen Dunia Akhirat Coffee and Eatery. Variabel
bebas atau independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah, Green
Atmospheric Servicescape, Green Communicative Servicescape, dan Kesesuaian
Gaya Hidup serta Loyalitas Pelanggan sebagai variabel dependen atau variabel
terikat dengan Green Place Attachment sebagai variabel intervening atau variabel
mediasi dalam penelitian ini. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini
sejumlah 115 orang responden dengan kualifikasi berdomisili di Rembang, Jawa
Tengah yang telah melakukan pembelian minimal dua kali di Dunia Akhirat Coffee
and Eatery.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik
simple random sampling dengan kuesioner dalam metode pengambilan data
terhadap responden. Sedangkan analisis yang digunakan menggunakan analisis
Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS versi 4.
Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini ditemukan bahwa Green
Atmospheric Servicescape tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui
Green Place Attachment sebagai variabel intervening. Green Communicative
Servicescape berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Green Place
Attachment sebagai variabel intervening. Dan Kesesuaian Gaya Hidup berpengaruh
positif tetapi tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Keywords : | Green Atmospheric Servicescape, Green Communicative Servicescape, Lifestyle Congruence, Green Place Attachment, Loyalitas, Partial Least Square, Green Atmospheric Servicescape, Green Communicative Servicescape, Kesesuaian Gaya Hidup, Green Place Attachment, Loyalitas, Partial Least Square |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Marvian Rizki Pratama |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 08:16 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 08:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12261 |