ANALISIS PENGARUH GREEN ATMOSPHERIC SERVICESCAPE, GREEN COMMUNICATIVE SERVICESCAPE, DAN KESESUAIAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN GREEN PLACE ATTACHMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Dunia Akhirat Coffee and Eatery Rembang)

PRATAMA, Marvian Rizki and RAHARJO, Susilo Toto,(10 February 2023), ANALISIS PENGARUH GREEN ATMOSPHERIC SERVICESCAPE, GREEN COMMUNICATIVE SERVICESCAPE, DAN KESESUAIAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN GREEN PLACE ATTACHMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Dunia Akhirat Coffee and Eatery Rembang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (28kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (179kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Green Atmospheric Servicescape, Green Communicative Servicescape, dan Kesesuaian Gaya Hidup terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Green Place Attachment sebagai variabel intervening pada konsumen Dunia Akhirat Coffee and Eatery. Variabel bebas atau independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah, Green Atmospheric Servicescape, Green Communicative Servicescape, dan Kesesuaian Gaya Hidup serta Loyalitas Pelanggan sebagai variabel dependen atau variabel terikat dengan Green Place Attachment sebagai variabel intervening atau variabel mediasi dalam penelitian ini. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 115 orang responden dengan kualifikasi berdomisili di Rembang, Jawa Tengah yang telah melakukan pembelian minimal dua kali di Dunia Akhirat Coffee and Eatery. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan kuesioner dalam metode pengambilan data terhadap responden. Sedangkan analisis yang digunakan menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS versi 4. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini ditemukan bahwa Green Atmospheric Servicescape tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Green Place Attachment sebagai variabel intervening. Green Communicative Servicescape berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Green Place Attachment sebagai variabel intervening. Dan Kesesuaian Gaya Hidup berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Keywords : Green Atmospheric Servicescape, Green Communicative Servicescape, Lifestyle Congruence, Green Place Attachment, Loyalitas, Partial Least Square, Green Atmospheric Servicescape, Green Communicative Servicescape, Kesesuaian Gaya Hidup, Green Place Attachment, Loyalitas, Partial Least Square
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Marvian Rizki Pratama
Date Deposited: 21 Feb 2023 08:16
Last Modified: 21 Feb 2023 08:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12261

Actions (login required)

View Item
View Item