PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI TIKTOK TERHADAP PURCHASE DECISION DAN CUSTOMER SATISFACTION MELALUI BRAND TRUST (Studi pada Konsumen Starbucks di Kota Semarang)

WIJAYA, Shella Cindy and YOESTINI, Yoestini,(8 March 2023), PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI TIKTOK TERHADAP PURCHASE DECISION DAN CUSTOMER SATISFACTION MELALUI BRAND TRUST (Studi pada Konsumen Starbucks di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (17kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (143kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Semakin berkembang pesatnya teknologi saat ini, mengakibatkan pertumbuhan jumlah pengguna media sosial. Dengan meningkatnya pengguna media sosial, E-WOM di era saat ini telah menjadi media yang paling umum digunakan untuk berbagi dan bertukar infomasi tentang berbagai produk dari suatu merek. Perkembangan tersebut mengharuskan perusahaan untuk meyakinkan pelanggan dalam mengambil keputusan pembelian terhadap barang yang dijual. Terkait hal tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh E-WOM terhadap pembuatan keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan melalui kepercayaan merek pada konsumen Starbucks di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Starbucks di Kota Semarang, yang aktif menggunakan media sosial TikTok. Sampel penelitian yang digunakan adalah sejumlah 110 responden dan pengumpulan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling lalu data akan diolah dengan menggunakan SPSS 21 dan AMOS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, dan selanjutnya Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Desicion dan Customer Satisfaction.
Keywords : E-WOM, Brand Trust, Purchase Decision and Customer Satisfaction., E-WOM, Brand Trust, Purchase Desicion dan Customer Satisfaction.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Shella Cindy Wijaya
Date Deposited: 16 Mar 2023 06:33
Last Modified: 16 Mar 2023 06:33
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12343

Actions (login required)

View Item
View Item