WIJAYA, Shella Cindy and YOESTINI, Yoestini,(8 March 2023), PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI TIKTOK TERHADAP PURCHASE DECISION DAN CUSTOMER SATISFACTION MELALUI BRAND TRUST (Studi pada Konsumen Starbucks di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (29kB)
Download (29kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (17kB)
Download (17kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (143kB)
Download (143kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Semakin berkembang pesatnya teknologi saat ini, mengakibatkan pertumbuhan jumlah pengguna media sosial. Dengan meningkatnya pengguna media sosial, E-WOM di era saat ini telah menjadi media yang paling umum digunakan untuk berbagi dan bertukar infomasi tentang berbagai produk dari suatu merek. Perkembangan tersebut mengharuskan perusahaan untuk meyakinkan pelanggan dalam mengambil keputusan pembelian terhadap barang yang dijual. Terkait hal tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh E-WOM terhadap pembuatan keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan melalui kepercayaan merek pada konsumen Starbucks di Kota Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Starbucks di Kota Semarang, yang aktif menggunakan media sosial TikTok. Sampel penelitian yang digunakan adalah sejumlah 110 responden dan pengumpulan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling lalu data akan diolah dengan menggunakan SPSS 21 dan AMOS 24.
Hasil penelitian menunjukan bahwa E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, dan selanjutnya Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Desicion dan Customer Satisfaction.
Keywords : | E-WOM, Brand Trust, Purchase Decision and Customer Satisfaction., E-WOM, Brand Trust, Purchase Desicion dan Customer Satisfaction. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Shella Cindy Wijaya |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 06:33 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 06:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12343 |