ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN, KEAMANAN DOMPET DIGITAL DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Shopeepay di Kota Semarang)

TRIAJI, Rizqi Fajar and SANTOSA, Suryono Budi,(21 March 2023), ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN, KEAMANAN DOMPET DIGITAL DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Shopeepay di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis yang sejalan dengan teknologi informasi saat ini sangatlah pesat. Berbagai macam metode pembayaran telah banyak berkembang dari barter hingga saat ini dikenal istilah digital payment utamanya e-wallet. Banyak pilihan e-wallet yang ada saat ini mulai dari Gopay, Dana, hingga Shopeepay. Shopeepay merupakan e-wallet atau dompet digital yang cukup dikenal dan banyak digunakan saat ini. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepuasan pelanggan, keamanan dompet digital, dan pengalaman merek terhadap kepercayaan merek dalam hubungannya dengan loyalitas merek. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 170 orang yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online. Data yang telah didapatkan diolah menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan memanfaatkan program AMOS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dari kepuasan pelanggan, keamanan dompet digital, dan pengalaman merek terhadap kepercayaan merek. Selain itu, ditemukan juga adanya hubungan yang positif antara kepercayaan merek dengan loyalitas merek.
Keywords : Keywords: Customer Satisfaction, E-Wallet Security, Brand Experience, Brand Trust, Brand Loyalty, Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Keamanan Dompet Digital, Pengalaman Merek, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rizqi Fajar Triaji
Date Deposited: 24 Mar 2023 01:24
Last Modified: 24 Mar 2023 01:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12361

Actions (login required)

View Item
View Item