TRIAJI, Rizqi Fajar and SANTOSA, Suryono Budi,(21 March 2023), ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN, KEAMANAN DOMPET DIGITAL DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Shopeepay di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan bisnis yang sejalan dengan teknologi informasi saat ini sangatlah pesat. Berbagai macam metode pembayaran telah banyak berkembang dari barter hingga saat ini dikenal istilah digital payment utamanya e-wallet. Banyak pilihan e-wallet yang ada saat ini mulai dari Gopay, Dana, hingga Shopeepay. Shopeepay merupakan e-wallet atau dompet digital yang cukup dikenal dan banyak digunakan saat ini.
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepuasan pelanggan, keamanan dompet digital, dan pengalaman merek terhadap kepercayaan merek dalam hubungannya dengan loyalitas merek. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 170 orang yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online. Data yang telah didapatkan diolah menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan memanfaatkan program AMOS 24.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dari kepuasan pelanggan, keamanan dompet digital, dan pengalaman merek terhadap kepercayaan merek. Selain itu, ditemukan juga adanya hubungan yang positif antara kepercayaan merek dengan loyalitas merek.
Keywords : | Keywords: Customer Satisfaction, E-Wallet Security, Brand Experience, Brand Trust, Brand Loyalty, Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Keamanan Dompet Digital, Pengalaman Merek, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Rizqi Fajar Triaji |
Date Deposited: | 24 Mar 2023 01:24 |
Last Modified: | 24 Mar 2023 01:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12361 |