PENGARUH LAYANAN DAN KOMITMEN TERHADAP KEPERCAYAAN MASYARAKAT MELALUI KEPUASAN MASYARAKAT DI LAPORGUB JAWA TENGAH

PUTRI, Mehilda and MAHFUDZ, Mahfudz,(28 March 2023), PENGARUH LAYANAN DAN KOMITMEN TERHADAP KEPERCAYAAN MASYARAKAT MELALUI KEPUASAN MASYARAKAT DI LAPORGUB JAWA TENGAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (223kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (216kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (218kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (430kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (328kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Riset ini mengambil obyek kajian pada Aplikasi LaporGub Jawa Tengah, yaitu sebuah aplikasi dengan tujuan untuk memberikan pelayanan publik mengenai keluhan aduan masyarakat dan bisa membantu menyelesaikan konflik yang dihadapi masyarakat. Tujuan penelitian untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas layanan, komitmen terhadap kepercayaan masyarakat melalui kepuasan masyarakat di LaporGub Jawa Tengah. Sampel penelitian ditetapkan sebanyak 160 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan kriteria atau pertimbangan, diantaranya : masyarakat yang menggunakan layanan LaporGub, minimal berusia 17 tahun dan bersedia dijadikan responden. Hasil pengujian langsung ditemukan layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan masyarakat, Komitmen berpengaruh positif terhadap kepuasan masyarakat, Layanan berpengaruh positif terhadap terhadap kepercayaan masyarakat, Komitmen berpengaruh positif terhadap kepercayaan masyarakat dan Kepuasan masyarakat berpengaruh positif terhadap kepercayaan masyarakat. Hasil penelitian ini dapat ditindaklanjuti dengan penelitian-penelitian terhadap pihak-pihak lain yang berhubungan dengan Laporgub Jawa Tengah, seperti pegawai di lingkungan Gubernur Jawa Tengah dan pihak lain yang berkepentingan dalam aplikasi Laporgub Jawa Tengah.
Keywords : service, commitment, satisfaction, and public trust, Layanan, komitmen, kepuasan, dan kepercayaan masyarakat
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mehilda Putri
Date Deposited: 06 Apr 2023 01:43
Last Modified: 06 Apr 2023 02:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12474

Actions (login required)

View Item
View Item