PUTRI, Mehilda and MAHFUDZ, Mahfudz,(28 March 2023), PENGARUH LAYANAN DAN KOMITMEN TERHADAP KEPERCAYAAN MASYARAKAT MELALUI KEPUASAN MASYARAKAT DI LAPORGUB JAWA TENGAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (223kB)
Download (223kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (216kB)
Download (216kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (218kB)
Download (218kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (430kB)
Download (430kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (328kB)
Download (328kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Riset ini mengambil obyek kajian pada Aplikasi LaporGub Jawa Tengah,
yaitu sebuah aplikasi dengan tujuan untuk memberikan pelayanan publik
mengenai keluhan aduan masyarakat dan bisa membantu menyelesaikan konflik
yang dihadapi masyarakat. Tujuan penelitian untuk menganalisis dan menguji
pengaruh kualitas layanan, komitmen terhadap kepercayaan masyarakat melalui
kepuasan masyarakat di LaporGub Jawa Tengah.
Sampel penelitian ditetapkan sebanyak 160 responden dengan
menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel
dengan kriteria atau pertimbangan, diantaranya : masyarakat yang menggunakan
layanan LaporGub, minimal berusia 17 tahun dan bersedia dijadikan responden.
Hasil pengujian langsung ditemukan layanan berpengaruh positif terhadap
kepuasan masyarakat, Komitmen berpengaruh positif terhadap kepuasan
masyarakat, Layanan berpengaruh positif terhadap terhadap kepercayaan
masyarakat, Komitmen berpengaruh positif terhadap kepercayaan masyarakat
dan Kepuasan masyarakat berpengaruh positif terhadap kepercayaan masyarakat.
Hasil penelitian ini dapat ditindaklanjuti dengan penelitian-penelitian terhadap
pihak-pihak lain yang berhubungan dengan Laporgub Jawa Tengah, seperti
pegawai di lingkungan Gubernur Jawa Tengah dan pihak lain yang
berkepentingan dalam aplikasi Laporgub Jawa Tengah.
Keywords : | service, commitment, satisfaction, and public trust, Layanan, komitmen, kepuasan, dan kepercayaan masyarakat |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mehilda Putri |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 01:43 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 02:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12474 |