ANALISIS PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING, PRICE DISCOUNT, DAN EASE OF PAYMENT TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada Pengguna Platform Media Sosial TikTok Indonesia)

NURHALIZA, Putri and KUSUMAWARDHANI, Amie,(15 June 2023), ANALISIS PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING, PRICE DISCOUNT, DAN EASE OF PAYMENT TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada Pengguna Platform Media Sosial TikTok Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (99kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (61kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (154kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmars] Text (Fulltext PDF Bookmars)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, persaingan dalam perdagangan elektronik semakin kompetitif. Para pelaku usaha akan terus berupaya untuk meningkatkan penjualan produk, salah satunya dengan cara menstimulus konsumen untuk melakukan pembelian tidak berencana atau impulse buying. Strategi yang dapat diterapkan oleh para pelaku usaha dalam menstimulus konsumen untuk malakukan impulse buying diantaranya adalah dengan mengoptimalkan penggunaan fitur live streaming shopping pada ecommerce, penerapan strategi promosi price discount serta dengan memberikan kemudahaan dalam proses pembayaran. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Live Streaming Shopping, Price Discount, dan Ease of Payment terhadap Impulse Buying pada pengguna platform media sosial TikTok Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Melalui penyebaran kuesioner terhimpun sampel sebanyak 112 responden yang telah memenuhi kriteria untuk mewakili populasi penelitian, yakni pengguna platform media sosial TikTok Indonesia. Data yang telah terhimpun dianalisis dengan metode analisis linear berganda melalui perangkat lunak SPSS 26. Hasil olah data dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara partial Live Streaming Shopping dan Price Discount memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Sedangkan, Ease of Payment tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Impulse Buying. Secara simultan, Live Streaming Shopping, Price Discount, dan Ease of Payment memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying.
Keywords : Live Streaming Shopping, Price Discount, Ease of Payment, Impulse Buying, Live Streaming Shopping, Price Discount, Ease of Payment, Impulse Buying
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Putri Nurhaliza
Date Deposited: 27 Jun 2023 04:24
Last Modified: 02 Aug 2023 03:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12727

Actions (login required)

View Item
View Item