NURHALIZA, Putri and KUSUMAWARDHANI, Amie,(15 June 2023), ANALISIS PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING, PRICE DISCOUNT, DAN EASE OF PAYMENT TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada Pengguna Platform Media Sosial TikTok Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (99kB)
Download (99kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (47kB)
Download (47kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (61kB)
Download (61kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (79kB)
Download (79kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (154kB)
Download (154kB)
Text (Fulltext PDF Bookmars)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Dewasa ini, persaingan dalam perdagangan elektronik semakin kompetitif.
Para pelaku usaha akan terus berupaya untuk meningkatkan penjualan produk, salah
satunya dengan cara menstimulus konsumen untuk melakukan pembelian tidak
berencana atau impulse buying. Strategi yang dapat diterapkan oleh para pelaku
usaha dalam menstimulus konsumen untuk malakukan impulse buying diantaranya
adalah dengan mengoptimalkan penggunaan fitur live streaming shopping pada ecommerce, penerapan strategi promosi price discount serta dengan memberikan
kemudahaan dalam proses pembayaran. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan
untuk menguji pengaruh Live Streaming Shopping, Price Discount, dan Ease of
Payment terhadap Impulse Buying pada pengguna platform media sosial TikTok
Indonesia.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan
sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive
sampling. Melalui penyebaran kuesioner terhimpun sampel sebanyak 112
responden yang telah memenuhi kriteria untuk mewakili populasi penelitian, yakni
pengguna platform media sosial TikTok Indonesia. Data yang telah terhimpun
dianalisis dengan metode analisis linear berganda melalui perangkat lunak SPSS
26.
Hasil olah data dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara partial Live
Streaming Shopping dan Price Discount memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap Impulse Buying. Sedangkan, Ease of Payment tidak memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap Impulse Buying. Secara simultan, Live Streaming
Shopping, Price Discount, dan Ease of Payment memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Impulse Buying.
Keywords : | Live Streaming Shopping, Price Discount, Ease of Payment, Impulse Buying, Live Streaming Shopping, Price Discount, Ease of Payment, Impulse Buying |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Putri Nurhaliza |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 04:24 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 03:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12727 |