ANALISIS PENGARUH PROGRAM TVET TERHADAP PRODUKTIVITAS PEKERJA DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan Manufaktur Otomotif PT. XYZ)

HAIKAL, Al Razi Radja and SUHARNOMO, Suharnomo,(9 June 2023), ANALISIS PENGARUH PROGRAM TVET TERHADAP PRODUKTIVITAS PEKERJA DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Perusahaan Manufaktur Otomotif PT. XYZ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (22kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (63kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (90kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari keikutsertaan seseorang di dalam program Technical and Vocational Education and Training (TVET) di masa lampau terhadap produktivitasnya di tempat kerja dengan penguasaan kompetensi sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan TVET sebagai variabel independen, produktivitas sebagai variabel dependen dan kompetensi sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan kontrak pada bagian Assembly di PT. XYZ yang direkrut sejak bulan November 2021 sampai dengan Maret 2023 sebanyak 100 orang. Penelitian ini menggunakan seluruh populasi menjadi sampel dalam penelitian ini atau menggunakan sampel jenuh. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari metode kuesioner dan dilakukan pengujian dan analisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keikutsertaan dalam program TVET berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap produktivitas seseorang di tempat kerja, serta ditemukan pula penguasaan kompetensi mampu memoderasi dengan memperkuat hubungan antara keikutsertaan dalam program TVET dengan produktivitas di tempat kerja.
Keywords : TVET, Productivity, Competency, TVET, Produktivitas, Kompetensi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Al Razi Radja Haikal
Date Deposited: 27 Jun 2023 08:53
Last Modified: 12 Sep 2023 07:12
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12743

Actions (login required)

View Item
View Item