PENGARUH ANTESEDEN CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY DALAM MENGGUNAKAN INSTAGRAM SHOP SEBAGAI SALURAN SOCIAL COMMERCE (Studi kasus brand loyalty pada produk fashion melalui Instagram Shop di Indonesia)

UTOMO, Rizki Susilo and YOESTINI, Yoestini,(8 June 2023), PENGARUH ANTESEDEN CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY DALAM MENGGUNAKAN INSTAGRAM SHOP SEBAGAI SALURAN SOCIAL COMMERCE (Studi kasus brand loyalty pada produk fashion melalui Instagram Shop di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (100kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (112kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (113kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (367kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah customer involvement, self-brand connection, brand interactivity, dan customer brand engagement terhadap brand loyalty dan apakah usage frequency memoderasi semua hubungan yang ada pada Instagram Shop di Indonesia. Brand loyalty memiliki peranan penting pada suatu brand/perusahaan untuk mempertahankan konsumennya yang didukung dengan kehadiran Instagram Shop sebagai alogaritma yang membantu konsumen dalam menemukan brand yang pernah digunakan serta disukai oleh konsumen. Populasi dan sampel yang digunakan di dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang terseba di berbagai provinsi di Indonesia. Jumlah sample yang digunakan berjumlah 165 responden dengan metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner terbuka dan tertutup. Dalam penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0. Hasil penelitian menunjukan costumer involvement, self-brand connection, dan brand interactivity berpengaruh positif terhadap customer brand engagement (CBE). Customer brand engagement berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Usage frequency memoderasi hubungan customer involvement dengan CBE dan brand interactivity dengan CBE.
Keywords : Social Commerce, Social media, Consumer Behavior, S-D logic, CBE Antecedents,Customer Involvement, Self-brand Connection, Brand Interactivity, Customer Brand Engagement, Brand Loyalty., Social Commerce, Social media, Perilaku Konsumen, S-D logic, Anteseden CBE, Customer Involvement, Self-brand Connection, Brand Interactivity, Customer Brand Engagement, Brand Loyalty.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rizki Susilo Utomo
Date Deposited: 03 Jul 2023 06:23
Last Modified: 03 Jul 2023 06:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12764

Actions (login required)

View Item
View Item