UTOMO, Rizki Susilo and YOESTINI, Yoestini,(8 June 2023), PENGARUH ANTESEDEN CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY DALAM MENGGUNAKAN INSTAGRAM SHOP SEBAGAI SALURAN SOCIAL COMMERCE (Studi kasus brand loyalty pada produk fashion melalui Instagram Shop di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (100kB)
Download (100kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (112kB)
Download (112kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (113kB)
Download (113kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (201kB)
Download (201kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (367kB)
Download (367kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah customer involvement, self-brand connection, brand interactivity, dan customer brand engagement terhadap brand loyalty dan apakah usage frequency memoderasi semua hubungan yang ada pada Instagram Shop di Indonesia. Brand loyalty memiliki peranan penting pada suatu brand/perusahaan untuk mempertahankan konsumennya yang didukung dengan kehadiran Instagram Shop sebagai alogaritma yang membantu konsumen dalam menemukan brand yang pernah digunakan serta disukai oleh konsumen.
Populasi dan sampel yang digunakan di dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang terseba di berbagai provinsi di Indonesia. Jumlah sample yang digunakan berjumlah 165 responden dengan metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner terbuka dan tertutup. Dalam penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil penelitian menunjukan costumer involvement, self-brand connection, dan brand interactivity berpengaruh positif terhadap customer brand engagement (CBE). Customer brand engagement berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Usage frequency memoderasi hubungan customer involvement dengan CBE dan brand interactivity dengan CBE.
Keywords : | Social Commerce, Social media, Consumer Behavior, S-D logic, CBE Antecedents,Customer Involvement, Self-brand Connection, Brand Interactivity, Customer Brand Engagement, Brand Loyalty., Social Commerce, Social media, Perilaku Konsumen, S-D logic, Anteseden CBE, Customer Involvement, Self-brand Connection, Brand Interactivity, Customer Brand Engagement, Brand Loyalty. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Rizki Susilo Utomo |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 06:23 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 06:23 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12764 |