DAMPAK PENCABUTAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN GOFOOD (Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomika da Bisnis Universitas Diponegoro)

MUFLIH, M. Ihza Reflian and SANTOSA, Purbayu Budi,(26 June 2023), DAMPAK PENCABUTAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN GOFOOD (Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomika da Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (20kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (108kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (118kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Sesudah pencabutan PPKM menjadikan semua orang di dunia sudah berangsur beraktifitas seperti semula yang sebelumnya diharuskan untuk menetap dan menahan diri di dalam ruangan yang bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 namun demikian setiap orang diharuskan melakukan kegiatan konsumsi pada masa pandemi, dengan keadaan seperti ini adanya kurir makanan online seperti GoFood sangatlah dibutuhkan untuk melakukan kegiatan konsumsi. Kemudian dibandingkan dengan sesudah pencabutan PPKM apakah penggunaan GooFood menurun atau semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kecerdasan spriritual, produk, promosi, psikologi, dan penggunaan teknologi terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi GoFood. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode pengumpulan data yang berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa muslim Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro yang menggunakan aplikasi GoFood. Jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa yang diambil dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang menggunakan SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel yang secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi GoFood adalah promosi, psikologi, dan teknologi. Variabel yang paling dominan yaitu variabel teknologi karena penggunaan teknologi yang sudah menjadi kebutuhan pada zaman ini dan digunakan untuk mencari informasi dan komunikasi dalam sistem online dapat meningkatkan penggunaan aplikasi GoFood bagi konsumen. Variabel yang tidak berpengaruh dan signifikan secara parsial adalah produk dan religiusitas terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi GoFood. Secara simultan, hasil yang diperoleh dari kecerdasan spriritual, produk, promosi, psikologi, dan penggunaan teknologi adalah berpengaruh terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi GoFood.
Keywords : spiritual intelligence, product, promotion, psychology, and use of technology, kecerdasan spriritual, produk, promosi, psikologi, dan penggunaan teknologi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: M. Ihza Reflian Muflih
Date Deposited: 06 Jul 2023 07:39
Last Modified: 06 Sep 2023 01:47
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12914

Actions (login required)

View Item
View Item