PRASETYO, Puji Yuwanna and DARWANTO, Darwanto,(27 June 2023), Pengaruh Kesadaran Halal terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus KFC Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (17kB)
Download (17kB)
Text (Abstrak (inggris))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Abstrak (bahasa))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (22kB)
Download (22kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (237kB)
Download (237kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Saat ini berbagai macam produk makanan yang dijual membuat konsumen
Muslim haruslah berhati-hati dalam memilih produk terutama produk yang halal.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh kesadaran halal
terhadap keputusan pembelian dengan religiusitas sebagai variabel moderasi.
Keberadaan variabel religiusitas adalah untuk mengetahui apakah dapat
memoderasi tingkat kesadaran halal konsumen. Semakin tinggi tingkat religiusitas
dapat mempengaruhi sikap kesadaran halal konsumen Muslim dalam membuat
keputusan pembelian produk. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
muslim yang pernah membeli produk KFC Di Kota Semarang. Jumlah populasi
tidak diketahui dan penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 orang responden
dengan pendekatan purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data
primer dengan metode pengumpulan data melalui kuisioner. Analisis dilakukan
menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan aplikasi
SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden memiliki tingkat
kesadaran halal tinggi, dan bahwa pengaruh kesadaran halal terhadap keputusan
pembelian adalah positif dan signifikan. Akhirnya, tingkat religiusitas yang tinggi
dapat memperkuat pengaruh kesadaran terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Halal awareness, Religiosity, Purchase decision, Kesadaran halal, Religiusitas, Keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Puji Yuwanna Prasetyo |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 06:04 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 06:04 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12988 |