Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan dengan Intensitas Strategi Prospector sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Perusahaan Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2014 - 2021)

SARI, Tika Kusuma and CAHYONOWATI, Nur,(4 August 2023), Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan dengan Intensitas Strategi Prospector sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Perusahaan Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2014 - 2021). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (296kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (291kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (193kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (423kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap kinerja keuangan perusahaan dengan intensitas strategi prospector sebagai moderator. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014 sampai dengan 2021. Purposive sampling adalah metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini. Jumlah sampel yang sesuai kriteria sampel dan digunakan dalam penelitian ini adalah 76 sampel yang merupakan perusahaan dengan strategi prospector di antara populasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan yang diperoleh melalui website masing-masing perusahaan dan informasi keuangan lainnya yang diperoleh dari terminal Bloomberg. Proses pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan melalui uji asumsi klasik, moderated analysis regression (MRA), dan uji hipotesis yaitu uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi. Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. Sedangkan intensitas strategi prospector berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Hasil uji hipotesis juga menunjukkan bahwa hubungan antara CSR dan kinerja keuangan perusahaan tidak dimoderasi oleh strategi prospector.
Keywords : Corporate Social Responsibility, firm financial performance, prospector strategy., Corporate Social Responsibility, kinerja keuangan perusahaan, strategi prospector.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Tika Kusuma Sari
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:16
Last Modified: 25 Aug 2023 07:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13281

Actions (login required)

View Item
View Item