PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ADVERTISING TERHADAP BRAND SWITCHING DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen Shopee di Semarang)

RAMADHAYANTI, Safira Melya and SOESANTO, Harry,(27 September 2023), PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ADVERTISING TERHADAP BRAND SWITCHING DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen Shopee di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (149kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan advertising terhadap brand switching dengan brand image sebagai variabel intervening pada konsumen Shopee di Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 130 konsumen Shopee di Semarang yang berusia minimal 17 tahun, pernah menggunakan aplikasi lain untuk belanja online sebelum menggunakan Shopee, dan pernah belanja online menggunakan aplikasi Shopee. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching, advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching.
Keywords : electronic word of mouth, advertising, brand image, brand switching, electronic word of mouth, advertising, brand image, brand switching
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Safira Melya Ramadhayanti
Date Deposited: 02 Oct 2023 03:27
Last Modified: 07 Nov 2023 07:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13439

Actions (login required)

View Item
View Item