DAMAYANTI, Maretta Edgina and DJASTUTI, Indi,(1 September 2023), STUDI EMPIRIS ANALISIS PERILAKU PEMBELIAN ONLINE (ONLINE BUYING BEHAVIOR) PADA KONSUMEN GENERASI Y DENGAN INTENTION TO BUY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (103kB)
Download (103kB)
Text (Abstrak (Inggris|))
- Published Version
Download (68kB)
Download (68kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (68kB)
Download (68kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (91kB)
Download (91kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (170kB)
Download (170kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Jumlah pengguna internet semakin tinggi diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Berdasarkan APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) penetrasi penggunaan internet di Indonesia sebanyak 51,8% dari total populasi. Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan angka statistic jumlah Generasi Y atau Millenials mendominasi di Indonesia. Selain itu, Gen Y merupakan medium-heavy user pengguna internet menggunakan smartphone. Ini berarti, pada kedepannya Gen Y akan mendominasi penggunaan internet. Rasa percaya orang-orang dalam melakukan transaksi online pun meningkat seiring dengan naiknya jumlah platform E-commerce di Indonesia. Survey APJII menunjukkan sebanyak 63,5% orang melakukan transaksi online. Studi oleh Loubou & Kalchev (2011), Gen Y berkontribusi sebanyak 85% sendiri dalam transaksi online. Studi ini menganalisa apakah perceived enjoyment, simplicity motive, information abundance mempengaruhi customer behaviour dengan intention to buy sebagai variable mediasi pada konsumen Gen Y. Sample studi ini sebanyak 167 orang dengan mengisi pertanyaan. Data diolah dengan SEM (Structural Equation Modelling). Penelitian ini menghasilkan hasil yang positif signifikan dari variabel perceived enjoyment, simplicity motive, information abundance, dan intention buy variable terhadap customer behaviour.
Keywords : | Perceived Enjoyment, Simplicity Motive, Information Abundance, Intention to Buy, Online Buying Behavior, Perceived Enjoyment, Simplicity Motive, Information Abundance, Intention to Buy, Online Buying Behavior, Generasi Millenials |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Maretta Edgina Damayanti |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 03:53 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 04:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13492 |