FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING DI KALANGAN NASABAH GENERASI Z DI INDONESIA (Studi pada Nasabah Pengguna BSI Mobile)

RAMIDAH, Nur and MAS'UD, Fuad,(14 September 2023), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING DI KALANGAN NASABAH GENERASI Z DI INDONESIA (Studi pada Nasabah Pengguna BSI Mobile). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (272kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (165kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (237kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (474kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keputusan penggunaan BSI Mobile di kalangan nasabah generasi z di Indonesia. Penelitian ini difokuskan pada investigasi hubungan antara empat variabel independen seperti variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi keamanan, dan religiusitas terhadap keputusan penggunaan layanan BSI Mobile di kalangan nasabah generasi z di Indonesia. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online kepada responden dengan menggunakan Google Form. Target populasi dari penelitian ini adalah nasabah generasi z pengguna BSI Mobile di Indonesia. Kuesioner online telah disebarkan terhadap 385 responden yang dipilih dengan metode purposive sampling. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling - Partial Least Squares (SEM-PLS) dengan bantuan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel independen seperti persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi keamanan, dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan BSI Mobile di kalangan nasabah generasi z di Indonesia.
Keywords : TAM, BSI mobile, mobile banking, islamic mobile banking, BSI, TAM, BSI mobile, mobile banking, Islamic mobile banking, BSI
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Nur Ramidah
Date Deposited: 11 Oct 2023 08:43
Last Modified: 11 Oct 2023 08:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13499

Actions (login required)

View Item
View Item