SYAMSUDDIN, Nadia Mufida and HAYATI, Banatul,(11 September 2023), ANALISIS PENGARUH LITERASI KEUANGAN ISLAM TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS DIPONEGORO DENGAN TREN RACUN TIKTOK SEBAGAI VARIABEL MODERASI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (51kB)
Download (51kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (72kB)
Download (72kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (71kB)
Download (71kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (137kB)
Download (137kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (145kB)
Download (145kB)
Text (Fulltext PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Literasi Keuangan Islam terhadap pembelian Impulsif pada mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Diponegoro dengan Tren Racun TikTok sebagai Variabel Moderasi. Adapun Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa aktif di program studi Ekonomi Islam di Universitas Diponegoro. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 99 orang.
Pengumpulan data pada penelitian ini dihimpun melalui metode
kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif dengan menggunakan metode statistik. Metode statistik
yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Dengan Menguji variabel Pengetahuan, Perilaku, dan Sikap keuangan Islam terhadap Pembelian Impulsif, serta menguji Racun TikTok sebagai variabel moderasi. Hasil Penelitian ini adalah Pengetahuan Keuangan Islam berpengaruh negatif dan signifikan sedangkan Perilaku dan Sikap Keuangan Islam berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Serta Racun TikTok dapat berperan sebagai variabel moderasi pada Pengetahuan keuangan Islam sedangkan tidak menjadi variabel moderasi pada Perilaku dan Sikap keuangan Islam.
Keywords : | Islamic Financial Literacy, Islamic Financial Knowledge, Islamic Financial Behavior, Islamic Financial Attitude, Impulsive Buying, Racun TikTokcTrend, Electronic Word of Mouth (EWOM), Literasi Keuangan Islam, Pengetahuan Keuangan Islam, Perilaku Keuangan Islam, Sikap Keuangan islam, Pembelian Impulsif Racun TikTok, EWOM |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Nadia Mufida Syamsuddin |
Date Deposited: | 13 Nov 2023 01:13 |
Last Modified: | 13 Nov 2023 01:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13547 |