KURNIAWAN, Ellihu Yona and DIRGANTARA, I Made Bayu,(1 December 2023), ANALISA PERILAKU PASAR TERHADAP PURCHASE INTENTION OF PREMIUM SPORTSWEAR (FOOTWEAR & APPAREL) BRAND “X” MELALUI ONLINE SHOPPING DI PULAU JAWA, INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (461kB)
Download (461kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (415kB)
Download (415kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (438kB)
Download (438kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (179kB)
Download (179kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (173kB)
Download (173kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku pasar mengenai niat pembelian
produk olahraga (sepatu & pakaian) premium merek “X” melalui belanja online di
Pulau Jawa, Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif. Sumber data yang diperoleh berasal dari sampel responden
yang mengisi kuesioner. Populasi masyarakat Indonesia menjadi objeknya.
Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan yang terbagi menjadi 5 pulau besar
yaitu Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali & Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Maluku
& Papua. Untuk memberikan tingkat kepercayaan yang memadai terhadap
penelitian ini, maka jumlah sampel yang ditargetkan adalah 150 responden. Alat
analisis data statistik yang digunakan untuk model penelitian ini adalah Structural
Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa consumer review,
product originality, dan user interface berpengaruh signifikan positif terhadap
brand equity sebagai mediasi yang dimana berpengaruh signifikan positif juga
terhadap minat beli. Delivery tidak berpengaruh signifikan terhadap brand equity
maupun minat beli dikarenakan masih adanya tolernasi penerimaan konsumen
terhadap rentang waktu pengiriman saat melakukan belanja online.
Keywords : | market behavior, purchase intention, online shopping, perilaku pasar, minat beli, belanja online |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ellihu Yona Kurniawan |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 06:10 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 06:10 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13643 |