ANALISA PERILAKU PASAR TERHADAP PURCHASE INTENTION OF PREMIUM SPORTSWEAR (FOOTWEAR & APPAREL) BRAND “X” MELALUI ONLINE SHOPPING DI PULAU JAWA, INDONESIA

KURNIAWAN, Ellihu Yona and DIRGANTARA, I Made Bayu,(1 December 2023), ANALISA PERILAKU PASAR TERHADAP PURCHASE INTENTION OF PREMIUM SPORTSWEAR (FOOTWEAR & APPAREL) BRAND “X” MELALUI ONLINE SHOPPING DI PULAU JAWA, INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (461kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (415kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (438kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (179kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (173kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku pasar mengenai niat pembelian produk olahraga (sepatu & pakaian) premium merek “X” melalui belanja online di Pulau Jawa, Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang diperoleh berasal dari sampel responden yang mengisi kuesioner. Populasi masyarakat Indonesia menjadi objeknya. Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan yang terbagi menjadi 5 pulau besar yaitu Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali & Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Maluku & Papua. Untuk memberikan tingkat kepercayaan yang memadai terhadap penelitian ini, maka jumlah sampel yang ditargetkan adalah 150 responden. Alat analisis data statistik yang digunakan untuk model penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa consumer review, product originality, dan user interface berpengaruh signifikan positif terhadap brand equity sebagai mediasi yang dimana berpengaruh signifikan positif juga terhadap minat beli. Delivery tidak berpengaruh signifikan terhadap brand equity maupun minat beli dikarenakan masih adanya tolernasi penerimaan konsumen terhadap rentang waktu pengiriman saat melakukan belanja online.
Keywords : market behavior, purchase intention, online shopping, perilaku pasar, minat beli, belanja online
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ellihu Yona Kurniawan
Date Deposited: 19 Dec 2023 06:10
Last Modified: 19 Dec 2023 06:10
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13643

Actions (login required)

View Item
View Item