ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS, MOB MENTALITY, PRICE, ICONIC BRAND, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE

WIDYANINGRUM, Fitri and GUNANTO, Edy Yusuf Agung,(24 November 2023), ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS, MOB MENTALITY, PRICE, ICONIC BRAND, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kesadaran akan kehalalan produk (halal awareness), mob mentality, harga produk (price), popularitas merek (iconic brand), dan suasana toko (store atmosphere) mempengaruhi keputusan pembelian produk Mixue. Penelitian ini menggunakan pendekatan survei dengan metode kuantitatif Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan alat analisis SmartPLS 3. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang diisi oleh 215 responden dari masyarakat di Kota Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iconic brand dan mob mentality memiliki pengaruh terkuat terhadap keputusan pembelian Mixue. Selain itu, halal awareness, price, dan store atmosphere juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mixue di Kota Semarang. Penelitian ini memberikan wawasan yang berguna bagi perusahaan Mixue untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pembelian konsumen dan mengoptimalkan strategi pemasaran mereka.
Keywords : Halal awareness, iconic brand, mixue, mob mentality, price, purchase decision, store atmosphere, Halal awareness, iconic brand, keputusan pembelian, mixue, mob mentality, price, store atmosphere
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Fitri Widyaningrum
Date Deposited: 27 Dec 2023 06:49
Last Modified: 27 Dec 2023 06:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13689

Actions (login required)

View Item
View Item