ANALISIS PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DUTA MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Konsumen Produk Y.O.U Beauty di Kota Semarang)

VARENTININGTYAS, Widya and HIDAYATI, Retno,(22 December 2023), ANALISIS PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DUTA MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Konsumen Produk Y.O.U Beauty di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (66kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (54kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (169kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri kecantikan saat ini mengalami pertumbuhan yang pesat. Y.O.U Beauty menjadi salah satu alternatif pilihan produk skincare dan kosmetik bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial, duta merek, dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian pada konsumen produk Y.O.U Beauty di Kota Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen produk Y.O.U Beauty di Kota Semarang. Dalam penelitian ini, menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner dari sampel yang digunakan sejumlah 150 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Kemudian, data diolah dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan software SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial, duta merek, dan citra merek berpengaruh positif secara signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian pada konsumen produk Y.O.U Beauty di kota Semarang sehingga seluruh hipotesis yang ditentukan antara pemasaran media sosial, duta merek, dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian pada konsumen produk Y.O.U Beauty di Kota Semarang diterima.
Keywords : Social Media Marketing, Brand Ambassadors, Brand Image, Purchase Decision Making, Pemasaran Media Sosial, Duta Merek, Citra Merek, Pengambilan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Widya Varentiningtyas
Date Deposited: 28 Dec 2023 02:42
Last Modified: 28 Dec 2023 02:42
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13700

Actions (login required)

View Item
View Item