PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP EKUITAS MEREK DAN LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN MARKETPLACE LAZADA

NAILUFAR, Wilda and YOESTINI, Yoestini,(12 December 2023), PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP EKUITAS MEREK DAN LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN MARKETPLACE LAZADA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (22kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (128kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menginvestigasi dampak dari kegiatan pemasaran media sosial, kesadaran merek, dan citra merek terhadap perkembangan loyalitas merek. Penelitian ini menerapkan pendekatan purposive sampling untuk memilih sampel dengan total 100 responden yang merupakan konsumen Lazada yang berlokasi di Kota Semarang. Kriteria inklusi untuk responden adalah sebagai berikut: telah melakukan pembelian minimal 3 kali transaksi di Lazada dalam satu tahun terakhir, dan memilki lebih dari satu akun marketplace. Penelitian ini menerapkan pendekatan analisis Structural Equation Model (SEM) menggunakan program AMOS pada proses analisis data, sedangkan pengumpulan data dilakukan melalui pemberian kuesioner. Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa keterlibatan dalam inisiatif pemasaran media sosial memberikan hasil yang baik dalam hal meningkatkan loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Dampak dari citra merek terhadap loyalitas merek terbukti positif, namun kesadaran merek tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada loyalitas merek.
Keywords : social media marketing activities, brand awareness, brand image, brand loyalty, aktivitas pemasaran media sosial, kesadaran merek, citra merek, loyalitas merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Wilda Nailufar
Date Deposited: 03 Jan 2024 07:30
Last Modified: 03 Jan 2024 07:30
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13753

Actions (login required)

View Item
View Item