JANTRA, Mohammad Arkham Chadiar and SOESANTO, Harry,(29 December 2023), STUDI TENTANG KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PLATFORM ONLINE TRAVEL AGENT REDBUS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (26kB)
Download (26kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (41kB)
Download (41kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (143kB)
Download (143kB)
Text (Fulltext PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Kemajuan teknologi telah menyebabkan perubahan perilaku konsumen di
seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perubahan perilaku ini ditandai dengan
berkembangnya agen tiket online yang telah mengubah perilaku konsumen secara
signifikan dari membeli tiket secara offline menjadi membeli tiket secara online.
Kemunculan berbagai konsep online travel agent seperti redBus menjadi daya tarik
utama. Komponen utama dari penelitian ini adalah kepuasan pengguna yang telah
menarik perhatian besar baik di kalangan akademisi maupun bisnis karena
pengaruhnya terhadap perilaku pembelian pelanggan.
Penelitian sebelumnya telah membuktikan pengaruh kepuasan pengguna
terhadap keputusan pembelian secara online. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui hubungan kepuasan pengguna terhadap keputusan pembelian di online
travel agent redBus. Model penelitian menggunakan Theory of Planned Behavior
(TPB) dan Technology Acceptance Model (TAM), kerangka kerja yang menilai
penerimaan masyarakat dan perilaku selanjutnya terhadap teknologi baru.
Menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan sampel sebanyak 125
responden yang merupakan penumpang bus dan pernah membeli tiket secara
online. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kulitas produk, kualitas layanan, dan
harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna, dan kepuasan pengguna
mempunyai hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian
Keywords : | Review, Rating, redBus, TPB, TAM, Purchase Intention, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Pengguna, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohammad Arkham Chadiar Jantra |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 08:09 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 08:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13791 |