STUDI TENTANG KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PLATFORM ONLINE TRAVEL AGENT REDBUS

JANTRA, Mohammad Arkham Chadiar and SOESANTO, Harry,(29 December 2023), STUDI TENTANG KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PLATFORM ONLINE TRAVEL AGENT REDBUS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (26kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (143kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmark] Text (Fulltext PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi telah menyebabkan perubahan perilaku konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perubahan perilaku ini ditandai dengan berkembangnya agen tiket online yang telah mengubah perilaku konsumen secara signifikan dari membeli tiket secara offline menjadi membeli tiket secara online. Kemunculan berbagai konsep online travel agent seperti redBus menjadi daya tarik utama. Komponen utama dari penelitian ini adalah kepuasan pengguna yang telah menarik perhatian besar baik di kalangan akademisi maupun bisnis karena pengaruhnya terhadap perilaku pembelian pelanggan. Penelitian sebelumnya telah membuktikan pengaruh kepuasan pengguna terhadap keputusan pembelian secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepuasan pengguna terhadap keputusan pembelian di online travel agent redBus. Model penelitian menggunakan Theory of Planned Behavior (TPB) dan Technology Acceptance Model (TAM), kerangka kerja yang menilai penerimaan masyarakat dan perilaku selanjutnya terhadap teknologi baru. Menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan sampel sebanyak 125 responden yang merupakan penumpang bus dan pernah membeli tiket secara online. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kulitas produk, kualitas layanan, dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna, dan kepuasan pengguna mempunyai hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian
Keywords : Review, Rating, redBus, TPB, TAM, Purchase Intention, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Pengguna, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohammad Arkham Chadiar Jantra
Date Deposited: 09 Jan 2024 08:09
Last Modified: 09 Jan 2024 08:09
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13791

Actions (login required)

View Item
View Item