PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Karyawan di PT. Transcosmos Indonesia)

WIBOWO, Fajar Sakti and RAHARDJA, Edy,(24 January 2024), PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Karyawan di PT. Transcosmos Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (78kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (55kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (56kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (226kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sumber Daya Manusia (SDM) memegang peranan kunci dalam kesuksesan PT. Transcosmos Indonesia. Kompetensi SDM menjadi sebuah kapabilitas dalam pelaksanaan atau tindakan sebuah pekerjaan atau tugas menurut keahlian dan kapasitas juga didorong atas perilaku bekerja yang diharuskan oleh profesi itu sendiri. Lingkungan kerja fisik memegang peran yang sangat penting dalam produktivitas, kesejahteraan, dan kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh lingkungan kerja fisik dan kompetensi karyawan terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening, studi kasus pada karyawan di PT. transcosmos indonesia. Populasi penelitian ini terdiri dari seluruh karyawan Customer Service PT. Transcosmos Indonesia sebanyak 96 orang. Teknik penentuan sampel penelitian dengan metode nonprobability sampling dengan menggunakan sensus yang yang mana seluruh anggota populasi menjadi sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja fisik berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja karyawan. Kompetensi karyawan tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan. lingkungan kerja fisik berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja. Kompetensi karyawan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Kepuasan Kerja berpengaruh positif dengan terhadap kinerja karyawan. Diketahui bahwa lingkungan kerja fisik memiliki dampak tidak langsung terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Selain itu, kompetensi karyawan memiliki dampak tidak langsung terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Kompetensi karyawan memiliki dampak signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja.
Keywords : Physical Work Environment, Employee Competency, Job Satisfaction Employee Performance., Lingkungan Kerja Fisik, Kompetensi Karyawan, Kepuasan Kerja Kinerja Karyawan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fajar Sakti Wibowo
Date Deposited: 16 Feb 2024 08:43
Last Modified: 16 Feb 2024 08:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13888

Actions (login required)

View Item
View Item