PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CITRA MEREK, DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI EMPIRIS PADA PENGGUNA GRAB DI KOTA SEMARANG)

KURNIAWAN, Febrianto and YUNIAWAN, Ahyar,(23 January 2024), PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CITRA MEREK, DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI EMPIRIS PADA PENGGUNA GRAB DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (138kB)
[thumbnail of Abstrak ( inggris )] Text (Abstrak ( inggris )) - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of Abstrak ( Indonesia )] Text (Abstrak ( Indonesia )) - Published Version
Download (173kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (85kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (203kB)
[thumbnail of Full text PDF bookmark] Text (Full text PDF bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis yang tinggi di bidang jasa khususnya jasa transportasi online membuat dampak tertentu, di antaranya perusahaan yang semakin memikirkan mengenai penyusunan strategi yang efektif sehingga dapat menjangkau sasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana e wom, citra merek dan product knowledge berdampak terhadap keputusan pembelian konsumen Grab. Pendekatan penelitiannya adalah kuantitatif, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitiannya adalah 104 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan SPSS. Hasil penelitian menemukan bahwa ewom berpengaruh positif terhadap purchse decision. serta product knowledge dan citra merek juga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan wawasan bagi manajer, pemasar, dan para penyusun strategi perusahaan Grab di Indonesia melalui e-wom, citra merek dan product knowledge dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Keywords : e-Wom, Brand image, Product Knowledge, Purchase Decision., e-Wom, Citra Merek, Product Knowledge, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Febrianto Kurniawan
Date Deposited: 22 Feb 2024 03:52
Last Modified: 22 Feb 2024 03:52
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13907

Actions (login required)

View Item
View Item