IZZUDIN, Zalfa Nizar and YUNIAWAN, Ahyar,(29 January 2024), PERAN INOVASI MENU MAKANAN, PROMOSI MEDIA SOSIAL, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (74kB)
Download (74kB)
Text (Abstak( Inggris))
- Published Version
Download (106kB)
Download (106kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (108kB)
Download (108kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (152kB)
Download (152kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (187kB)
Download (187kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pesatnya perkembangan bisnis kuliner di kota Semarang berakibat pada semakin ketatnya persaingan bisnis. Ketatnya persaingan membuat pelaku usaha kuliner seperti Rumah Makan Cowek Lonyot harus melakukan upaya agar konsumen tetap melakukan pembelian baik yang bersifat impulsif atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi makanan dan promosi media sosial terhadap persepsi harga dan pembelian impulsif di Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang, serta pengaruh persepsi harga terhadap pembelian impulsif di Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif mempergunakan data primer berasal dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Populasi penelitian adalah pelanggan atau konsumen Rumah Makan Cowek Lonyot dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple purposive sampling. Data penelitian dianalisis dengan Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM).
Hasil penelitian ini memperoleh simpulan, yaitu: 1) Inovasi menu makanan berpengaruh positif terhadap persepsi harga, 2) Promosi media sosial memengaruhi positif terhadap persepsi harga, 3) Inovasi menu makanan memengaruhi positif terhadap pembelian impulsif, 4) Promosi media sosial memengaruhi positif terhadap pembelian impulsif, dan 5) Persepsi Harga memengaruhi positif terhadap pembelian impulsif di Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang.
Keywords : | food menu innovation, social media promotion, price perceived, impulsive buying, inovasi menu makanan, promosi media sosial, persepsi harga, pembelian impulsif |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Zalfa Nizar Izzudin |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 09:35 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 09:35 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13913 |