PERAN INOVASI MENU MAKANAN, PROMOSI MEDIA SOSIAL, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang)

IZZUDIN, Zalfa Nizar and YUNIAWAN, Ahyar,(29 January 2024), PERAN INOVASI MENU MAKANAN, PROMOSI MEDIA SOSIAL, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (74kB)
[thumbnail of Abstak( Inggris)] Text (Abstak( Inggris)) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (108kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (152kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (187kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan bisnis kuliner di kota Semarang berakibat pada semakin ketatnya persaingan bisnis. Ketatnya persaingan membuat pelaku usaha kuliner seperti Rumah Makan Cowek Lonyot harus melakukan upaya agar konsumen tetap melakukan pembelian baik yang bersifat impulsif atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi makanan dan promosi media sosial terhadap persepsi harga dan pembelian impulsif di Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang, serta pengaruh persepsi harga terhadap pembelian impulsif di Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif mempergunakan data primer berasal dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Populasi penelitian adalah pelanggan atau konsumen Rumah Makan Cowek Lonyot dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple purposive sampling. Data penelitian dianalisis dengan Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini memperoleh simpulan, yaitu: 1) Inovasi menu makanan berpengaruh positif terhadap persepsi harga, 2) Promosi media sosial memengaruhi positif terhadap persepsi harga, 3) Inovasi menu makanan memengaruhi positif terhadap pembelian impulsif, 4) Promosi media sosial memengaruhi positif terhadap pembelian impulsif, dan 5) Persepsi Harga memengaruhi positif terhadap pembelian impulsif di Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang.
Keywords : food menu innovation, social media promotion, price perceived, impulsive buying, inovasi menu makanan, promosi media sosial, persepsi harga, pembelian impulsif
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Zalfa Nizar Izzudin
Date Deposited: 22 Feb 2024 09:35
Last Modified: 22 Feb 2024 09:35
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13913

Actions (login required)

View Item
View Item