PENGARUH VIRAL MARKETING, ENDORSER, DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

FIRDAUS, Zahrani and KHASANAH, Imroatul,(18 March 2024), PENGARUH VIRAL MARKETING, ENDORSER, DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (226kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (422kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Body lotion merek Nivea merupakan salah satu merek berbagai perawatan kulit yang beredar di Indonesia. Produk ini merupakan ssalah satu merek kosmetik yang diproduksi oleh Beiesforf AG. Nivea merupakan salah satu produk yang selalu berada di Top Brand Awards. Namun, seiring berjalanya waktu adanya persaingan pasar yang ketat antarmerek body lotion mengakibatkan penurunan performa yang menyebabkan turunya market share pada Nivea. Hal ini menunjuukan turunya minat konsumen dalam melakukan keputusan pembelian body loyion Nivea. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel independen viral marketing, endorser, dan content marketing,terhadap variabel dependen keputusan pembelian serta brand awareness sebagai variabel intevening pada konsumen body lotion Nivea. Pada penelitian ini sampel yang digunakan adalah 100 responden. Metode pengumpulan sampel mengggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner secara online melalui google form. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa viral marketing, endorser, dan content marketing, berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness serta brand awareness berpengaruuh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Viral marketing, endorser, content marketing, brand awareness, keputusan pembelian.
Keywords : Viral marketing, endorser, content marketing, brand awareness, purchase decision., Viral marketing, endorser, content marketing, brand awareness, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Zahrani Firdaus
Date Deposited: 22 Mar 2024 08:37
Last Modified: 22 Mar 2024 08:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14007

Actions (login required)

View Item
View Item